Pesantren, Sepakbola dan Kehidupan

Pesantren, Sepakbola dan Kehidupan
(Oleh: Robi’atul Adawiyah)

Di masa modern saat ini, pesantren menjadi salah satu tempat yang menjadi banyak rujukan para orangtua untuk menitipkan anaknya. Hal tersebut dilakukan para orangtua dengan harapan anaknya kelak menjadi orang shalih yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Kerelaan melepas putra-putrinya belajar di pesantren, merupakan wujud sayang mereka kepada anak.

Melalui pesantren, para santri akan dididik sebaik mungkin demi terwujudnya generasi yang akan mengharumkan nama bangsa dan negara pada masa yang akan datang. Di dunia pendidikan pesantren, santri tidak hanya dibekali ilmu agama saja, namun juga ditingkatkan pada bidang-bidang tertentu lainnya sehingga tidak menutup kemungkinan bagi seorang santri untuk bisa meningkatkan minat dan bakatnya.

Salah satu yang menjadi tren pada masa kini yaitu pada bidang keolahraagaan, terutama di bidang sepakbola. Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang dimainkan oleh sebelas pemain pada setiap timnya di lapangan persegi anjang yang sangat luas. Sepak bola menjadi suatu hal yang tidak asing lagi di telinga kita. Sepak bola menjadi salah satu olahraga favorit yang menjadi suatu rutinitas baik di Indonesia maupun di luar negeri. Cabang olahraga ini banyak diminati oleh berbagai kalangan terutama di kalangan remaja.

Sepakbola awalnya memang hanya populer bagi kaum adam saja. Tetapi kini, tidak hanya kaum adam yang memanikannya, sepakbola juga telah menjadi daya tarik sebagaian kaum hawa. Bahkan tidak sedikit kaum hawa yang bermain sepak bola, lewat sepak bola putri. .. BACA SEELENGKAPNYA..

Leave Comments