AURAT, ECO-SOCCER DAN LIGA SANTRI NUSANTARA

AURAT, ECO-SOCCER DAN LIGA SANTRI NUSANTARA
Oleh : Yudho Sasongko

Liga Santri Nusantara (LSN) merupakan wadah kompetisi gahar untuk santri pebola. Peringatan Hari Santri Nasional adalah tonggak bergulirnya Liga Santri Nusantara. Dengan berbekal spirit norma hukum Keppres nomor 22 tahun 2015 milik hari Santri Nasional, maka diharapkan agar Liga Santri Nusantara menjadi kawah candradimuka bagi para talenta untuk ikut berpartisipasi dalam pengembangan kualitas persepakbolaan nasional. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga berharap agar Liga Santri Nusantara yang digalang RMI-NU ini menjadi salah satu turnamen yang mampu mencetak pesepakbola gahar di masa depan.

Tahun kick off pertamanya yang tertanggal 3 September 2015 oleh Menpora Imam Nahrawi di Lapangan Srogo, Patebon, Kendal semoga menjadi lanjutan tendangan-tendanagan berkah lainnya. Apalagi dengan melihat jumlah klub dan pondok pesantren di Indonesia, jelas bagi kita bahwa Liga Santri Nusantara mempunyai peluang yang begitu besar sebagai wadah penggodokan bibit-bibit berprestasi masa depan, yang berakhlak mulia tentunya.

“Santri memiliki potensi yang besar masuk dalam kerangka besar sepakbola nasional. Kami mendorong Liga Santri akhirnya menghasilkan bibit-bibit muda, ada lebih banyak Rafli di masa depan. Kami mendorong pesantren jadi salah satu wadah pengembangan potensi pesepakbola Indonesia,” kata Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora, Bayu Rahadian. BACA SELENGKAPNYA….

Leave Comments